-->

Pembahasan Soal E-Bisnis

 

Pembahasan Soal E-Bisnis

SOAL 1 

Anda memulai bisnis membutuhkan ide dan kreatifitas untuk mempertahankan dan mengembangkan. Bagaimana cara anda untuk membantu mendapatkan ide dan kreativitas tersebut?

Jawab:

1. Berangkat dari hobi

Dengan adanya hobi yang diimplementasikan menjadi bisnis, itu akan membuat kita menjadi lebih giat untuk berkreasi dan berkembang, Misalnya kita mempunyai hobi desain grafis, kita bisa mengimplementasikan hobi tersebut kedalam bisnis baju dengan design yang kita buat sendiri.

2. Amati, tiru, modifikasi
Dengan menggunakan formula amati, tiru, modifikasi. kita bisa memulai tahap ini dengan mempelajari bisnis-bisnis yang sudah eksis terlebih dulu.

3. Berusaha menghadirkan solusi

Dengan menawarkan solusi untuk masalah-masalah yang ada di keseharian kita. kita bisa mengidentifikasi permasalahan yang kerap dihadapi diri sendiri atau orang lain.

SOAL 2

Ide anda sudah dijabarkan dengan nama bisnis, logo, produk/jasa, catalog, flyer dan spanduk Apakah saat ini sudah launching atau belum? Tuliskan kendala-kendala yang dihadapi sampai tahap saat ini.

Jawab:
Belum launching,
Kendala:
1. Belum dapat target pasar yang pasti

2. Belum tau cara memasarkan produk dengan baik 3. Modal belum mencukupi

SOAL 3 

Bisnis anda bertumbuh dan berkembang, untuk mengembangkan bisnis anda tentunya membutuhkan modal tambahan. Skema mana yang anda pilih dan jelaskan alasannya, skema tersebut adalah

Jawab:

a. Profit selama 1 tahun dipergunakan untuk penambahan modal

Dengan melakukan skema ini membuat kita lebih fokus untuk pengembangan bisnis kita, karena pengembang bisnis berdasarkan profit yang kita dapat menjadikan kita bermain aman dalam bisnis pelan pelan tapi pasti

0 Response to "Pembahasan Soal E-Bisnis"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel