-->

Rekomendasi 4 Wisata Yogyakarta yang bisa dikunjungi Dalam 1 hari

Kebun Mangunan Yogyakarta

Wisata ke kebun buah mangunan D.I Yogyakarta 

Pada siang hari kami berkeliling Yogyakarta, saat itu kami mencari makan mie ayam yang sangat legendaris di daerah bantul, setelah makan kami memutuskan untuk pergi main dan berwisata. Karena kami bingung belum ada tujuan mau main kemana, lalu kami memutuskan untuk main di daerah yang searah dari tempat kami makan. Lalu kami memutuskan untuk main ke kebun buah mangunan yang terletak di daerah mangunan, dlingo kabupaten bantul, Yogyakarta, katanya tempat ini sangat di cocok dikunjungi pada saat pagi hari karena awan yang terlihat sangat bagus, oleh karena itu Kawasan ini di sebut negeri di atas awan. Kami berkunjung pada siang hari, tiket untuk masuk ke kebun buah mangunan seharga 5000/orang sudah termasuk biaya parkir, setelah kami menyusuri jalan lalu sampailah kita ke parkiran, lalu kami menuju ke puncak kebun buah mangunan. Unik rasanya karena pada saat sampai terdengar alunan musik yang dipukul seperti orang menumbuk padi, selain itu pakain mereka juga sangat khas dengan adat jawa. Angin-angin yang sangat sepoi kami rasakan untuk menyusuri puncak dan beberapa anak tangga, namun uniknya pada saat kami akan menuju ke puncaknya itu sendiri jalan yang kami lalui seperti jalanan turun yang sangat terjal, namun perjanan tersebut akan terbayarkan ketika kami sampai ke puncaknya, sejuk rasanya dan disini ada saung untuk tempat duduk, kami melihat banyak wisatawan untuk berfoto dan mengabadikan momen tersebut.   

Hutan Pinus Yogyakarta

Hutan Pinus, D.I Yogyakarta 

Setelah kami puas main ke kebun buah mangunan, lalu kami memutuskan untuk main ke hutan pinus yang lokasinya tak jauh dari puncak kebun buah mangunan, lokasi hutan pinus berada di desa mangunan, dlingo, Yogyakarta. Harga tiket untuk masuk ke hutan pinus seharga 5000/orang lalu biaya parkir 2000/orang. Sebelum kami masuk ke area hutan pinus kami membeli makanan seperti jajanan yang tersedia di area parkiran, jadi untuk kalian yang akan berkunjung disini tak usah khawatir akan kelaparan dll karna banyak sekali orang yang jualan makanan. Makanan yang kami beli dapat dibawa ke area hutan pinus. Sampai di hutan pinus kami sangat menikmati pemandangan dan suasana disana sangat adem dan sejuk. Sampai di gerbang pintu hutan pinus masuk kami juga di sambut dengan alunan music seperti di kebun buah mangunan dengan menggunakan baju adat jawa. Bunyi suara ranting yang terdapat pada hutan pinus sangat cocok untuk dinikmati saat kita penat.   

Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto 

Mangut lele merupakan makanan sederhana, namun makanan ini sangat di buru oleh para wisatawan. Selain rasanya yang enak, pembuatan mangut lele itu sendiri sangat khas. Sebelumnya mangut lele berasal dari ikan lele yang di panggang atau di asap, lalu mangut lele tersebut diolah dengan bahan baku santan cabe dan rempah lainnya. Rasanya yang sangat khas, tak heran banyak food vlogger yang mereview makanan tersebut. Saya akui memang rasanya sangat enak dan tidak amis, berbeda dengan olahan ikan lainnya mangut lele rasanya sangat khas dan sangat pedas, aroma smoke yang sangat khas di lidah membuat kami makan bertambah. Selain ada mangut lele mbah marto sendiri menyediakan beberapa menu seperti gudeg, sayur pepaya dll. Pemilik dari mangut lele yang sangat legendaris ini adalah mbah marto, beliau mengabdi selama 60 tahun untuk berjualan mangut lele dan saat ini justru sangat berkembang dan sangat terkenal. Harga mangut lele tesebut 12.000/ikan belum dengan nasi dan lauk lainnya. Lokasi mangut lele berada di dusun nggeneng, desa pugungharjo, kecamatan sewon, bantul Yogyakarta. Lokasi untuk menuju ke mangut lele tersebut memang harus masuk dan melewati area persawahan karena masuk ke perdesaan. Untuk kalian yang berkunjung di jogja jangan lupa untuk mencicipi mangut lele mbah marto, jangan sampai salah ya karena banyak yang berjualan mangut lele.

Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong

Yogyakarta Kebanyakan pada umumnya sate di tusuk dengan lidi, namun sate ini ditusuk dengan jeruji sepeda untuk menusuk daging kambing lalu dibakar di atas tengku arang. Untuk memilih danging yang untuk di sate tidak sembarangan, penjual memilih daging kambing muda untuk dijadikan sate. Selain ada sate kuliner di pakpong menyediakan tengkleng dan tongseng, pantas saja rasanya sangat enak ternyata daging yang digunakan termasuk daging pilihan. Kuliner tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan dan banyak di review oleh food vlogger, kuliner ini sangat legendaris, hamper semua wisatawan yang datang ke jogja mengenal sebutan sate klatak pang pong. Lokasi sate klatak pang pong berada di imogiri bantul. Resto ini berdiri sejak tahun 1960 dan bumbu racikan sate klathak tersebut masih dipertahankan hingga saat ini. Untul harga sate klathak yaitu 25.000 dapat 2 tusuk besar daging kambing muda dengan cita rasanya yang khas. Untuk kalian yang sedang berlibur ke jogja jangan lupa mampir ke sate klathak pang pong, di maps sudah tersedia dan jangan sampai salah lokasi ya karena di daerah imogiri banyak yang jualan sate klathak dipinggir jalan.

1 Response to "Rekomendasi 4 Wisata Yogyakarta yang bisa dikunjungi Dalam 1 hari"

  1. Pas banget mau ke jogja, thankyou kak jadi ada rekomendasi

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel